How to get high TOEFL Score / Bagaimana cara mendapat skor TOEFL yang Tinggi

Thursday, March 11, 2010

Beberapa hari yang lalu, adikku Meiki tanya, "Kak gimana sih cara mendapatkan nilai TOEFL yang bagus?" soalnya dia mo ngambil S2 tahun ini. Pertanyaan yang sama juga pernah diajukan oleh beberapa temen yang kadang2 menganggap bahasa inggris itu momok yang menakutkan. sebenarnya gampang banget caranya. TOEFL alias Test of English as Foreign Language klo menurut aku hampir sama dengan psikotest. tentu saja perbedaanya adalah kamu paling nggak harus sudah berada di tingkat minimal intermediate lah penguasaan bahasa inggrisnya. klo sudah di level itu, tinggal persiapan mental aja.. Hahahahahaa... Okay, buat adekku dan temen2 yang mo persiapan test TOEFL, ini ada tips dikit buat kalian:
1. Jangan deg-deg an duluan, usahain tenang dan fokus. karena test ini butuh konsentrasi tingkat tinggi.
2. Jangan belajar di malam sebelum kamu test, istirahat aja. Ilmunya udah ada di otak, ga bakalan nambah banyak hanya dengan belajar gila2an dalam waktu yang sempit. Sebaliknya, istirahat yang cukup dan banyak air putih dapat meningkatkan konsentrasi dan bikin badan fit. Kalo dah gini, perang pun bakal terasa gampang.
3. Harus Sarapan! jangan sampe perut keroncongan sebelum test, karna nanti otakmu bakal sibuk mikirin makanan sehingga konsentrasi buyar.
3. Pada saat test, jangan sampe noleh kanan kiri. Kaga ada waktu buat itu. Nyontek itu ngga baik and survey membuktikan nyontek tetangga sebelah lebih banyak salah daripada benernya.
4.Super fokus pada soal LISTENING. ini soal yang ga bisa diulang lagi. Sekali lagi, KONSENTRASI!.
5. Pada saat soal reading, jangan baca readingnya berulang-ulang. Buang-buang waktu. Baca soalnya dulu baru cari jawaban di readingnya.

Nah, dengan ilmu kamu dan tips diatas, mudahan skor TOEFL nya bisa maksimal. Tips itu berhasil buat aku.
Good luck!





1 comments:

Anonymous said...

Makasih ya mbak. Tips nya berguna banget loch...

Powered By Blogger